Cedera Olahraga

Cedera Olahraga

Cedera olahraga merupakan istilah umum untuk seluruh cedera yang menyebabkan kerusakan jaringan ketika sedang melakukan latihan atau olahraga. Cedera bisa terjadi secara langsung (akut) akibat benturan atau muncul bertahap (kronis) akibat gerakan atau pemakaian yang berulang (overuse).
Cedera olahraga langsung dapat menyebabkan luka, patah tulang, dislokasi sendi, robekan ligamen, tendon, atau otot, dan tarikan terhadap jaringan lunak lainnya. Sedangkan cedera olahraga tidak langsung seringkali dapat menyebabkan reaksi peradangan (bengkak dan nyeri) pada jaringan lunak di tubuh.

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

Bila terjadi cedera ringan maupun berat segera berhenti olahraga. Terus memaksakan berolahraga hanya akan memperburuk keadaan dan membuat penyembuhan semakin lama.

Bila terjadi cedera biasanya Anda akan segera merasakan nyeri, sakit bila disentuh, memar, dan gerakan yang terbatas.

Cedera pada olahraga dapat disebabkan karena benturan, pemanasan yang kurang sebelum olahraga, kesalahan teknik dalam gerakan olahraga, dan terlalu memaksakan diri.

        • Kenali badan Anda, jangan melakukan olahraga lebih berat dari kemampuan stamina diri sendiri.
        • Biasakan melakukan penambahan latihan secara bertahap dan perlahan.
        • Lakukan pemanasan sesuai dengan kebutuhan olahraga
        • Gunakan peralatan yang tepat, seperti sepatu yang baik atau pakaian yang cocok

Tergantung tipe cedera, Anda akan dapat kembali berolahraga dalam hitungan hari sampai bulan. Jangan paksakan untuk memiliki kemampuan olahraga yang sama seperti sebelum cedera sampai Anda sudah benar-benar pulih. Biasakan untuk memulai olahraga secara bertahap

Specialists

Sed ut perspiciatis, unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam eaque ipsa, quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt, explicabo. nemo enim ipsam voluptatem, quia voluptas sit, aspernatur aut odit aut fugit.

Hipokrats © 2024. All Rights Reserved.